• 082166116614
  • Ds. Perkebunan Teluk Panji Kec. Kampung Rakyat
SMAN 2 Kampung Rakyat Meraih Prestasi Membanggakan Di OSN Tingkat Kabupaten Tahun 2024

SMAN 2 Kampung Rakyat Meraih Prestasi Membanggakan Di OSN Tingkat Kabupaten Tahun 2024

SMAN 2 Kampung Rakyat meraih kesuksesan gemilang sebagai peraih juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) terbanyak tingkat Kapupaten Labuhanbatu Selatan yang dilaksanakan pada 26-27 Maret 2024.

Dalam perlombaan ini, SMAN 2 Kampung Rakyat berhasil meraih 15 Juara Kejuaraan Dalam perlombaan ini,  4 (empat) diantaranya Juara I, Yaitu Juara I Kimia, Juara I Biologi, Juara I Ekonomi dan Juara I Kebumian. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras siswa serta pembimbingnya dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi ini.

Empat orang siswa yang meraih Juara I KIMIA yaitu TESALONIKA  Kelas X -4, Juara 1  BIOLOGI ARDWIYANTI Kelas XI MIA -1, Juara 1 Ekonomi DEA AMANDA Kelas XI IIS-1 dan Juara I Kebumian BilQIS ARIZKY SALSABILA Kelas XI MIA 1.

Empat orang siswa Juara II yaitu; Siti Nabil Hasibuan Kelas X-1 Bidang Kimia , Avisa Hemalina Panjaitan Kelas  XI Mia -1 Bidang Biologi, Chelsea Aprilya Kelas  X-2 Bidang Astronomi Bidang Astronomi dan Ratna Anjani Kelas XI MIA 3 Bidang Kebumian.

Tiga Orang Siswa Juara III Yaitu; ZAHRA DWI HERSANTY Kelas XI MIA 1 Bidang Biologi, Nadia Pratiwi Kelas X-1 Bidang Ekonomi dan Nadin Mega Rizky Kelas XI IIS2 Bidang Geografi

Kepala Sekolah menyampaikan kebanggaannya atas kesuksesan para siswanya yang telah berhasil meraih juara sehingga mampu membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan serta Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII.

” Tentu sebagai kepala sekolah sangat bahagia dan bangga karena mereka sudah bisa mengharumkan nama baik sekolah khususnya di tingkat Kabupaten,” terangnya.

Diraihnya prestasi ini diharapkan bisa memberikan dorongan kepada pelajar SMAN 2 Kampung Rakyat lainnya untuk terus berprestasi dan terus berkarya sehingga tetap menjadikan SMAN 2 Kampung Rakyat menjadi sekolah terbaik dan terfavorit di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Adapun  siswa tersebut nantinya akan mewakili Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengikuti OSN di Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang rencananya akan dilaksanakan pada 6-8 Mei 2024.

“Kami berharap siswa kami bisa kembali memberikan terbaiknya untuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan  sehingga tidak hanya berhenti di tingkat provisi tetapi terus meningkat hingga ke nasional bahkan kalau bisa di internasional,” pungkasnya